Kemenangan Pasukan Yaman Terus Meningkat, Tentara Saudi Berusaha Mencegah

tentara saudi

Kamis, 4 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JIZAN – Tentara Saudi berusaha keras untuk mencegah tentara Yaman dan pasukan rakyat membuat kemajuan lebih lanjut ke dalam kerajaan.

Langkah oleh tentara Saudi ini terjadi seiring dengan meningkatnya operasi militer pasukan Yaman melawan pasukan pemerintah Riyadh di provinsi Jizan, Arab Saudi. Pihak Kerajaan menurut laporan al-Masdar pada Rabu (03/08) juga telah mengusir beberapa keluarga dari provinsi Jizan karena diduga telah membantu pasukan Yaman.

Sebelumnya pada hari Rabu (03/08), tentara Yaman melakukan serangan ke tempat pertemuan pasukan Saudi di Khoba provinsi Jizan.

Sebelumnya juga di hari yang sama, whistle-blower Saudi Mujtahid, yang diyakini menjadi anggota atau memiliki sumber yang terhubung dalam keluarga kerajaan, mengungkap bahwa pasukan Yaman telah membuat keuntungan militer yang cukup besar di provinsi Jizan.

“Tentara Yaman dan pasukan rakyat masuk 10 kilometer jauhnya di dalam provinsi Jizan pada hari Rabu dan bentrokan sengit berlangsung di dekat wilayah Sameta,” kata Mujtahid.

Dalam perkembangan terkait, di hari Senin, tentara Yaman menghantam sebuah pangkalan militer strategis di provinsi Jizan kerajaan dengan rudal buatan sendiri.

Pangkalan militer al-Sababeh di Arab Saudi berada di bawah serangan rudal Yaman, menewaskan sedikitnya 20 tentara Saudi. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment