Kenapa Uni Eropa Merasa Terganggu Atas Fakta Dalam Media Rusia?

Mayadeen-300x187.png

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Wartawan dalam jaringan “Russia Today” mengungkapkan bahwa Uni Eropa merasa terganggu oleh fakta yang dilansir oleh media Rusia mengenai keadaan dunia terutama yang berkaitan dengan Timur Tengah. Ia mengatakaan bahwa keputusan Uni Eropa terhadap media Rusia “cacat” dalam prakteknya dan dalam kerangka hukum. (Baca: Damaskus Kecam Media Barat yang Bantu Teroris Sebarkan Berita Bohong)

AlMayadeen

Wartawan dalam kantor berita “Russia Today”, Nawaf Ibrahim, mengatakan bahwa sesungguhnya hal yang mengganggu Uni Eropa adalah kebenaran yang disampaikan oleh media Rusia tentang apa yang sebenarnya terjadi di dunia dan khususnya apa yang terjadi di Timur Tengah.

Dalam sebuah wawancara dengan al-Mayadeen, Ibrahim menegaskan bahwa “Kebijakan Eropa ini dikeluarkan sebagai bagian dari kebijakan Eropa yang diikuti negara-negara Barat baru-baru ini yang didasarkan pada demonisasi Rusia dan presiden Rusia Vladimir Putin”. (Baca: Pemerintah Irak Tutup Kantor Berita Provokasi ‘Al-Jazeera’)

Parlemen Eropa pada hari Rabu (23/11) mengeluarkan sebuah keputusan terkait media Rusia dan menyebutkan “RT” dan “Sputnik” sebagai media paling berbahaya di antara media-media Rusia, seperti dilansir almayadeen (24/11).

Ibrahim mengatakan bahwa demokrasi dan keputusan Uni Eropa cacat dalam prakteknya dan juga secara hukum, karena bertentangan dengan semua hukum-hukum dan undang-undang serta hak asasi manusia.

Dia menekankan bahwa keluarnya resolusi Uni Eropa adalah untuk memberikan tekanan pada pemegang kebijakan media Rusia, sebagai akibat kembalinya Rusia ke arena internasional dan intervensinya pada isu-isu Timur Tengah, terutama Suriah. (Baca: Inilah Fakta Dibalik Bantuan Militer Rusia kepada Suriah)

Ia juga menjelaskan bahwa tindakan Uni Eropa terhadap Rusia yang telah menyampaikan kebenaran bukanlah hal baru, peristiwa ini mengingatkan kita akan apa yang pernah terjadi pada saluran “al-Mayadeen” dan “al-Manar” dan beberapa saluran berita Suriah yang telah menyampaikan kebenaran dan kenyataan sebenarnya tentang pertumpahan darah di wilayah Timur Tengah karena kebijakan Barat yang tidak seimbang. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment