Kepengecutan Saudi Hadapi Yaman, Minta 5000 Pasukan dari Senegal

saudi

Minggu, 07 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SENEGAL – Surat kabar Saudi Al-Watan melaporkan Presiden Republik Senegal Macky Sall menerima kunjungan resmi Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, di Dakar, ibukota Senegal.

Setibanya di Dakar, Jubeir disambut Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Senegal, Agustin Teun, kedua belah pihak mengadakan sesi pembicaraan mendalam dalam rangka membangun hubungan baik antar kedua negara.

(Baca:  Tuduhan atas Houthi adalah Upaya Mengkriminalisasi Gerakan Perlawanan)

Sumber-sumber pemerintah Senegal mengatakan kunjungan Jubeir ke negaranya sebagai bagian aliansi dari Saudi-Israel dengan memperkuat hubungan dengan negara-negara Afrika, kutip situs berbahasa Arab Panorama.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Jubeir membawa pesan dari Mohammed bin Salman untuk Presiden Senegal, yang meminta 5.000 tentara dari Senegal untuk memperkuat front tentara bayaran Saudi di Yaman, dalam mempersiapkan pertempuran besar di Sana’a.

(Baca: Arab Saudi Paksa Evakuasi Warganya Dekat Perbatasan Yaman; VIDEO)

Sementara itu, sumber militer Yaman menyebutkan bahwa tentara bersama gerakan Houthi Ansarullah terus mengalami kemajuan di wilayah Saudi. Setidaknya telah maju dan menguasai lebih dari 10 km dari perbatasan Saudi.

Media Arab juga melaporkan bahwa tentara Saudi mulai memaksa penduduk sipil untuk segera meninggalkan daerah-daerah tersebut. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment