Kepolisian Kosovo Ringkus 19 Terduga Teroris ISIS

1043346529-e1479343545679.jpg

Kamis, 17 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, PRISTINA – Kepolisian Kosovo mengatakan bahwa mereka telah menahan hampir 20 orang hanya dalam 12 hari terakhir atas dugaan perencanaan serangan teror di wilayah tersebut dengan dukungan dari kelompok teror ISIS.

“Mulai dari 4 November, 19 tersangka terorisme yang diduga memiliki hubungan dengan ISIS telah ditahan di Kosovo, Albania dan Metohija,” demikian laporan polisi sebagaimana dikutip Radio Televisi Kosovo (RTK).

Sputnik melaporkan pada Kamis (17/11)bahwa sebuah sumber penegak hukum mengatakan kepada RTK, tersangka menerima petunjuk dari anggota ISIS/Daesh di Suriah dan meyakini bahwa mereka telah merencanakan serangan teror dalam pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA 2018 Albania-Israel (UEFA) pada 12 November.

Menurut RTK, Kepolisian Albania telah menahan seorang mantan anggota kelompok-kelompok Islam radikal di Suriah pada hari pertandingan dan menemukan bahan peledak di rumahnya.

ISIS adalah kelompok radikal Salafi yang aktif di Suriah, serta Irak dan negara-negara regional lainnya, yang dikenal sukses dengan propaganda secara online dan perekrutan media sosial, terutama dengan target para pemuda dari seluruh dunia.

Kelompok ini terkenal karena kekejaman HAM dan sejumlah serangan teroris besar, seperti yang dilakukan di Paris dan Brussels. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment