KERJASAMA!! Rusia Serang Teroris ISIS Suriah dari Tanah Iran

Pesawat Tu-22M-3 Rusia

VOA-ISLAMNEWS.COM, TEHERAN – Pemerintah Teheran mengaku telah berbagi fasilitas militernya dengan Moskow. Menurut Iran, langkah ini diambil untuk lebih memperkuat upaya kedua negara dalam memberangus ISIS dan kelompok teroris lainnya yang berada di Suriah. Rusia serang teroris ISIS Suriah dari Iran.

Kerjasama kedua Negara (Iran-Rusia) dalam perang melawan terorisme di Suriah adalah sebuah kebijakan strategis kedua Negara dan kami berbagi fasilitas potensial di bidang ini,” ucap Kepala Dewan Keamanan Nasional Iran, Ali Shamkhani, sepeti dilansir Reuters pada Selasa (16/8). (Baca: 6 Pesawat Tu-22M3 Milik Rusia Bombardir Pos Komando ISIS di Suriah)

Rusia sendiri diketahui telah meluncurkan operasi anti-teror pertama dengan menggunakan pangakalan udara Iran. Rusia setidaknya meluncurkan dua pesawat pembom mereka untuk menyerang basis teroris dari Iran.

“Serangan udara terhadap basis militan di Suriah telah dilakukan oleh pesawat pembom jarak jauh Tupolev-22M3 dan pembom tempur Sukhoi-34, yang diluncurkan dari pangkalan udara Hamadan Iran,” kata Kementerian Pertahanan Rusia. (Baca: Rusia Intensifkan Pemboman Udara di Daerah yang Dikuasai Pemberontak)

Kementerian itu menambahkan, serangan yang berlangsung pagi tadi tersebut menargetkan basis ISIS dan al-Nusra yang berada di provinsi Aleppo, Idlib dan juga Deir al Zour. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment