Ketahuan Akan Gabung ISIS di Suriah, Mantan Tentara Israel Ini Ditangkap

Jum’at, 03 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, MINSK – Business Insider melaporkan bahwa seorang pria Belarus-Israel ditangkap saat ia berusaha untuk bergabung dengan kelompok teroris ISIS di Suriah. Menurut sebuah dakwaan yang diajukan terhadap dirinya pada hari Rabu, Pria ini telah mengungkapkan dukungannya kepada kelompok teror tersebut satu setengah tahun yang lalu.

Laporan itu melanjutkan bahwa tersangka, Valentin Vladmir Mazlevski, ditangkap dalam sebuah operasi gabungan oleh polisi dan dinas keamanan Shin Bet awal bulan ini, meskipun rincian kasus dirahasiakan pengadilan dan baru dirilis setelah tuduhan diajukan.

Mazlevski mengatakan kepada wartawan dengan bahasa Arab yang tak begitu baik saat memasuki ruang sidang bahwa “Allah akan membela saya.”

Shin Bet menjelaskan bagaimana pria 39 tahun ini masuk Islam saat bertugas di Angkatan Pertahanan Israel hanya empat tahun setelah tiba di negara itu dari Belarus pada tahun 1996.

“Penyelidikan menunjukkan bahwa Mazlevski, yang aktif dalam kelompok-kelompok yang mendukung ISIS di internet, bersama rincian niatnya untuk melakukan perjalanan ke Suriah dan bahkan mengkoordinasikan kedatangannya dengan [kelompok tersebut],” jelas Shin Bet. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment