Ketahuan Lakukan Pemantauan, Rusia Usir Kapal Selam Belanda di Laut Mediterania

kapal-selam-belanda

Kamis, 10 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MEDITERANIA – Angkatan Laut Rusia yang ditempatkan di Mediterania terpaksa mengusir kapal selam Belanda setelah kapal itu mendekati mereka untuk tujuan pemantauan, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

“Kapal ‘Severomorsk’ anti kapal selam,  dan kapal induk ‘Laksamana Kulakov’ dari Angkatan Laut Rusia, mendeteksi pergerakan kapal selam milik Angkatan Laut Belanda, yang mencoba mendekati kapal-kapal perang Rusia untuk tujuan pemantauan,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Rabu (9/11).

kapal-perang-induk

“Kapal Rusia yang melacak manuver (kapal selam Belanda), telah dipaksa untuk meninggalkan daerah,” tambah pernyataan itu, dan menyatakan bahwa kegiatan itu sangat “berbahaya” dengan mencoba untuk memantau armada angkatan laut Rusia, yang dapat mengakibatkan “kecelakaan navigasi.”

Pernyataan itu juga menekankan bahwa ini bukan pertama kalinya kapal Rusia telah dibayangi oleh kapal NATO. “Armada Utara Rusia secara rutin melihat kapal selam NATO selama perjalanan,” katanya.

Awal bulan ini, sebuah kapal selam nuklir Virginia telah berusaha mengikuti jalur lintasan kapal-kapal Rusia, kata pernyataan itu, dan menambahkan, “Perlu dicatat bahwa kapal Virginia memiliki tonase besar, kapal kelas ini tidak dirancang untuk melakukan operasi pengawasan.”

Kelompok angkatan laut Rusia, yang meliputi kapal-kapal induk Admiral Kuznetsov dan kapal perang the Peter the Great warship, telah ditempatkan di Mediterania sejak pertengahan Oktober sebagai bagian dari operasi anti-teror Rusia. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment