Korea Utara Bentuk Pasukan Militer Super Elit Ber-ransel Nuklir

pasukan-elit-dengan-ransel-nuklir-korut

VOA-ISLAMNEWS.COM, PYONGYANG – Menurut sebuah sumber di Korea Utara (Korut) yang tidak dapat disebutkan namanya tengah membentuk sebuah unit militer elit yang akan dilengkapi dengan ransel Nuklir. Setelah sukses melakukan serangkaian uji coba nuklir. Pada pekan lalu, pemimpin Korut Kim Jong-Un sempat mengumbar kemampuan nuklir terbaru milik Pyongyang setelah kesuksesan peluncuran tes nuklir rudal balistik dari kapal selam di Laut Jepang. “(Korut) telah bergabung dengan peringkat depan kekuatan militer yang dilengkapi dengan kemampuan serangan nuklir,” ujar Jong-un. (Baca: Kim Jong-un Imperialisme AS Sudah Berakhir)

Dalam perkembangan terakhir, sumber dari Korut mengklaim bahwa Pyongyang telah mengembangkan secara diam-diam unit militer rahasia yang terdiri dari tentara yang dilengkapi dengan “ransel nuklir”. “Tentara tersebut akan dipilih dari masing-masing peleton pengintai dan brigade infanteri untuk membentuk unit paket nuklir yang berukuran batalion,” kata sumber tersebut seperti disitir Sputnik dari International Business Times, Kamis (1/9/2016).

Hingga saat ini, kegunaan pasti “ransel nuklir” masih belum diketahui secara jelas. Namun, berat ransel tersebut diperkirakan antara 22-62 pounds. Ransel tersebut dapat meledak ataupun memberikan semprotan atom.

 (Baca: Surat Menyurat Bashar Assad dan Pemimpin Korut)

“Setelah uranium disemprotkan ke sebuah daerah, manusia tidak bisa hidup di sana selama beberapa dekade karena kontaminasi radioaktif,” ujar sumber itu.

Situasi di Semenanjug Korea kembali ke titik didih setelah Pyongyang melakukan uji coba menembakkan rudal balistik dari kapal selam. Tindakan ini menuai kecaman dan sejumlah negara dan Dewan Keamanan PBB. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment