Kurdi Mendapat Perhatian dari Rusia dan AS, Erdogan Kesal

Jum’at, 24 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Kamis (23/03) mengatakan bahwa Ankara kecewa atas perhatian yang diberikan Rusia dan Amerika Serikat kepada Partai Persatuan Demokratis Kurdi Suriah.

“Kami marah bahwa Rusia dan Amerika Serikat memperhatikan organisasi teroris PYD. Mereka harus meninggalkan wilayah yang mereka duduki,” kata Erdogan, seperti yang ditayangkan oleh saluran CNN Turk.

Turki menganggap PYD perpanjangan dari Partai nasionalis Pekerja Kurdistan (PKK), yang dituduh sebagai kelompok teroris di Turki.

PYD adalah partai sayap kiri Kurdi terkemuka di Federasi otonom de facto Suriah utara- Rojava, yang menyatakan otonomi pada Maret 2016 di tengah konflik enam tahun Suriah.

Amerika Serikat telah mendukung pasukan PYD untuk melawan di kelompok jihad ISIS di Suriah, yang menyebabkan kerusakan pada hubungan AS-Turki. Rusia telah berulang kali mengkritik tidak adanya Kurdi dalam pembicaraan rekonsiliasi Suriah, sementara Ankara menentang langkah itu. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment