Ledakan Bom Kembali Hantam Turki, 10 Orang Tewas dan 290 lainnya Luka-Luka

turkey-bombs-1-e1471560267250.jpg

Jum’at, 19 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Sebuah ledakan ketiga dalam 24 jam terakhir telah mengguncang wilayah timur Turki, menewaskan empat personel keamanan dan melukai tujuh lainnya di provinsi Bitlis. Ledakan ketiga ini muncul setelah dua pemboman mobil yang menargetkan kantor polisi, menewaskan sedikitnya enam orang dan sebanyak 290 lainnya mengalami luka-luka.

“Pertama, penjaga desa Müslüm Yaldız tewas, dan seorang tentara terluka dalam bentrokan dengan militan PKK di desa Nazar,” lapor Hurriyet Daily News sebagaimana dikutip Russia Today, Kamis (18/08). “Kemudian, sebuah bom rakitan meledak di sebuah jalan dekat desa Gayda, ketika sebuah kendaraan militer lewat. Tiga tentara tewas dan enam lainnya mengalami luka-luka dalam serangan itu”. (Baca juga: Ledakan Bom Mobil Tewaskan 3 Orang dan 40 Lainnya Luka-Luka di Turki)

sebelumnya pada Kamis pagi, sebuah bom mobil menghantam markas polisi di kota timur Turki, Elazig, pusat administrasi provinsis Elazig. Menurut Gubernur setempat, Murat Zorluoglu, setidaknya tiga polisi tewas. PM Turki Binala Yildrim menyebutkan jumlah mereka yang terluka adalah 217, setelah sebelumnya kantor gubernur mengatakan 146 orang terluka.

Menurut media lokal, sebuah mobil pembawa bom meledak di depan gedung kantor polisi, menciptakan sebuah lubang di dalamnya dan sangat merusak fasilitas. (Baca juga: Ledakan Bom Bunuh Diri Guncang Turki, 13 Luka-luka: VIDEO)

Sebelumnya lagi, serangan bom mobil lain di sebuah kantor polisi di provinsi timur Van, dekat perbatasan Iran, menewaskan seorang polisi dan dua warga sipil di hari Rabu.

“Setidaknya 73 orang, 53 dari mereka warga sipil dan 20 lainnya adalah polisi, mengalami luka-luka,” ungkap seorang pejabat kepada AP. Pemerintah Turki menyalahkan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) untuk kedua serangan itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment