Ledakan Bom Mobil Guncang Kedubes China di Kyrgyzstan

china

Selasa, 30 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BISHKEK – Sebuah ledakan mengguncang kedutaan China di bagian selatan dari Bishkek, ibukota Kyrgyzstan, setelah mobil menabrak gerbang kompleks tersebut. Tiga orang lokal terluka dalam ledakan itu.

Setidaknya satu orang tewas dalam ledakan itu, markas Tanggap Darurat mengkonfirmasi kantor berita nasional. Polisi mengkonfirmasi bahwa pihaknya menerima laporan atas adanya ledakan, mengatakan bahwa responden pertama telah dikirim ke situs tersebut. (Baca juga:Kenapa Semua Serangan Bom Bunuh Diri Pelakunya Wahabi?)

Kementerian Darurat juga menegaskan korban yang dilaporkan Interfax, menambahkan bahwa ledakan terjadi di dalam kompleks kedutaan China.

Menurut laporan awal mobil menabrak salah satu pintu gerbang kedutaan. Pengemudi kendaraan dilaporkan tewas dalam ledakan itu.(Baca juga:AWAS! Sekolah Anakmu Disusupi Pemikiran Takfiri Wahabi)

Menurut petugas medis tiga orang termasuk dua staf kedutaan terluka dalam ledakan itu. Mereka menderita luka ringan.

Wakil Perdana Menteri Kyrgyzstan Zhenish Razakov menyebut insiden ini sebagai sebuah serangan “bunuh diri dengan bom mobil.”

Narasumber dari kepolisian di ibu kota Bishkek mengungkapkan pelaku menabrakkan mobil Mitsubishi Delica ke gerbang kedutaan sebelum meledakkan diri di tengah kompleks kedutaan dekat kediaman duta besar.

Sementara itu, narasumber dari dinas keamanan Kyrgyzstan menyatakan terdapat bahan peledak di dalam mobil. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment