Ledakan Dahsyat di Ibukota Afganistan Mengakibatkan Pemadaman Listrik

ledakan_kabul.jpg

Senin, 1 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, AFGANISTAN – Sebuah ledakan besar dilaporkan menghantam ibukota Afghanistan, Kabul. Saksi mata menuturkan ledakan telah menyebabkan pemadaman listrik.

Sebuah ledakan besar yang terjadi di ibukota Afghanistan, Kabul, pada Senin pagi, dilaporkan merobohkan instalasi listrik kota hingga memadamkan aliran listrik. Seorang wartawan lokal mengklaim selain ledakan bom truk, ada serangan yang juga sedang berlangsung di sebuah hotel.

Ledakan itu terjadi di tengah malam, pada pukul 1:30 am waktu setempat. Beberapa saksi mata memberikan kesaksian di Twitter bahwa listrik benar-benar telah padam di Kabul tak lama sebelum ledakan terjadi, bukan setelah ledakan.

Ledakan itu digambarkan sebagai ledakan yang paling keras hingga membuat orang-orang terbangun “di seluruh kota,” tulis salah satu akun Twitter.

Bom_Kabul

Sebuah fasilitas penyimpanan gas terbesar berada dekat dengan lokasi ledakan di daerah Pul-e Charkhi, Lotfullah Najafizada, kepala berbasis Kabul penyiar TOLOnews TV, melaporkan. “Pertempuran terdengar” di dekat situs tersebut, tambahnya.

Terkait ledakan ini, ada beberpa laporan yang saling bertentangan tentang apa yang memicu ledakan.

Sebuah “bom truk” memukul “Wisma asing,” Najafizada melaporkan, mengutip sumber-sumber setempat, dan menambahkan bahwa “empat penyerang” berusaha untuk memasuki gedung.

“Sebuah truk penuh dengan bahan peledak meledak di dekat pintu masuk Northgate [Hotel],” Bilal Sarwary melaporkan, wartawan lokal lain, mengutip polisi keamanan, menambahkan bahwa kabarnya ada empat penyerang yang terlibat baku tembak dengan polisi. [voai]

Sumber:  Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment