Legalkan Tuntutan Hukum Lawan Saudi, DPR AS Segera Sahkan RUU 9/11

dpr-as

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON – Sebuah suara akan datang pada minggu ini ke DPR AS terkait RUU yang akan memungkinkan anggota keluarga korban 9/11 menuntut pemerintah Arab Saudi, kata seorang pejabat.

RUU ini diharapkan akan disahkan di Gedung Putih, menyusul persetujuan dari Senat AS, seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya yang mengutip ucapan pimpinan DPR kepada The Hill.

Setelah persetujuan DPR, RUU akan menuju Gedung Putih, di mana Presiden AS Barack Obama diperkirakan akan memveto itu.

Ketua DPR Paul Ryan mengatakan pada bukan April bahwa RUU itu perlu ditinjau “untuk memastikan kita tidak membuat kesalahan dengan sekutu kita, dan tidak menangkap orang dalam yang tidak boleh terjebak dalam hal ini.”

Pejabat Saudi dan teroris di balik peristiwa serangan 11 September 2001 terhubung ketika anggota parlemen merilis dokumen rahasia 28 halaman hasil dari penyelidikan kongres.

Beberapa koneksi yang mencurigakan menunjukkan dalam laporan antara 19 pembajak, 15 di antaranya adalah warga negara Saudi. Namun, tidak ada komentar definitif yang dibuat tentang keterlibatan Suadi.

“Dalam kesaksian mereka, baik saksi CIA atau FBI mampu mengidentifikasi secara pasti sejauh mana dukungan Arab Saudi dalam kegiatan teroris global atau di Amerika Serikat serta sejauh mana dukungan tersebut” penulis mengklaim dalam laporan, dan menambahkan “harus jelas bahwa penyelidikan bersama ini tidak membuat keputusan akhir untuk keandalan atau kecukupan informasi mengenai isu-isu, bahwa kami menemukan terkandung dalam dokumen FBI dan CIA.” [VOAI]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment