Lindungi Kota Tal Afar dari Serangan Pasukan Relawan Irak, Turki Parkuat Pasukan

pasukan_turki

Minggu, 30 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Presiden Turki, Racep Tayyip Erdogan mengatakan, negaranya berniat untuk memperkuat penyebaran pasukan di kota perbatasan Irak, Silopi. Hal itu akan memberikan respon pada Unit Mobilisasi Populer Irak, jika mereka menyebabkan teror di kota Tal Afar, Irak.

Pasukan relawan Irak, mengatakan mereka telah memulai serangan terhadap posisi kelompok teroris Daesh (ISIS) di wilayah barat dari Mosul, yang akan menargetkan Tal Afar.

Berbicara kepada wartawan di perayaan yang menandai Hari Republik di Ankara, Erdogan mengatakan informasi yang dia terima tidak mengkonfirmasi gerakan tersebut. Dia pun tidak memberikan rincian tentang jumlah bala bantuan, atau respon apa yang akan diberikan seperti dikutip dari Reuters, Minggu (30/10/2016).

Ankara telah berulang kali memperingatkan bahwa akan mengambil langkah-langkah jika ada serangan terhadap kota Tal Afar, yang memiliki populasi etnis Turkmen cukup besar. Langkah itu sebagai bagian dari serangan luas yang dipimpin Amerika Serikat (AS) untuk merebut kembali kota Irak Mosul dari ISIS. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment