Lithuania Latih Tentara Inggris Lawan Propaganda Rusia

lithuania-latih-tentara-inggris-lawan-propaganda-rusia

Kamis, 3 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, LONDON – Pasukan Inggris sedang dilatih untuk mengidentifikasi dan melawan apa yang disebut oleh para pejabat sebagai “propaganda Rusia,” kata sebuah laporan terbaru.

Pelatihan yang diberikan oleh tentara Lithuania bertujuan untuk membantu rekan Inggris mereka dalam melawan upaya Rusia yang diduga mempengaruhi opini publik, The Times melaporkan pada hari Selasa.

Pasukan dari Brigade 77, unit baru Angkatan Darat Inggris yang berhubungan dengan perang informasi, sedang dilatih oleh pasukan Lithuania dari negara Baltik, yang mengatakan Barat di garis depan “soft-power” dalam perang Rusia di Eropa.

“Inggris banyak belajar dari kampanye disinformasi yang sedang dilancarkan terhadap Lithuania,” kata sumber pertahanan.

Kepala departemen komunikasi strategis militer Lithuania mengatakan kepada harian Inggris bahwa negara “kelebihan beban dengan budaya ini [Rusia].”

“Agar masyarakat kita dapat merasa seperti kita benar-benar berada di Rusia,” tambah Letkol Juris Zguts.

“Untuk populasi Rusia, mereka mengatakan hal-hal seperti: NATO adalah sebuah organisasi yang kuat dan berkembang, semakin besar setiap hari dan semakin dekat dan dekat ke Rusia, mungkin suatu hari akan menyerang,” kata Kapten Tomas Tauginas, anggota dari Kolonel tim Zguts.

Sementara itu, Angkatan Darat Inggris sedang menyelidiki apakah dua tentara Rusia yang terperangkap masuk dalam “rencana propaganda.”

Plot itu konon untuk mendiskreditkan pasukan Inggris setelah mereka diserang oleh geng lokal dan kemudian difilmkan, sementara mereka sedang latihan di Latvia.

Direktur Jenderal Dinas Keamanan Inggris Andrew Parker, mengatakan Rusia menyajikan ancaman yang semakin kuat atas stabilitas Inggris.

Rusia menggunakan semua alat mutakhir yang ada untuk mencapai tujuannya, Parker mengatakan kepada The Guardian, dalam sebuah wawancara.

“Hal ini menggunakan seluruh rangkaian organ negara dan kekuatan untuk mendorong kebijakan luar negeri dengan cara yang semakin agresif,” tambahnya. [VOAI]
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment