Luncurkan Serangan Pertama, Kapal Induk Rusia Sasar Posisi Teroris Suriah

kapal_induk_rusia.jpg

Rabu, 16 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Menhan Rusia mengatakan pesawat-pesawat tempur yang terbang dari kapal induk Laksamana Kuznetsov, yang baru-baru ini dikerahkan ke Suriah, telah melakukan serangan pertama mereka dalam menumpas teroris yang didukung Barat dan sekutu regionalnya.

Kantor berita Rusia TASS mengutip Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu seperti membuat pengumuman dalam pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin di resor Laut Hitam Sochi, pada hari Selasa (15/11). (Baca juga: Rusia Kerahkan Kapal Induk Untuk Kencangkan Operasi Anti-ISIS di Suriah)

“Hari ini pukul 10.30 dan 11.00 (0730 dan 0800 GMT), kami memulai operasi besar untuk menghancurkan posisi-posisi teroris … di provinsi Idlib dan Homs” menargetkan posisi yang dikendalikan oleh kelompok teroris ISIS dan Jabhat Fateh al-Sham,” kata Shoigu, dan menambahkan, “Untuk pertama kalinya dalam sejarah angkatan laut kita, kapal induk Laksamana Kuznetsov, mengambil bagian dalam operasi tempur”.

Menteri Pertahanan Rusia lebih lanjut mencatat bahwa jet tempur akan menargetkan depot amunisi, kamp-kamp pelatihan dan pabrik persenjataan, yang digunakan terhadap warga sipil di Suriah. (Baca juga: Kapal-Kapal Perang Rusia Segera Gempur Teroris di Aleppo)

Kapal induk Laksamana Kuznetsov telah dikerahkan dari Kutub Utara ke timur Mediterania pada bulan lalu, untuk bergabung dengan 10 kapal Rusia lainnya yang sudah berada di lepas pantai Suriah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment