Makin Terjepit di Aleppo Timur, Teroris Datangkan Bantuan dari Idlib

13950518000736_test_photoi.jpg

Jum’at, 02 November 2016,

ARRAHMAHNEWS.COM, ALEPPO – Sejumlah besar teroris dari Idlib telah tiba di bagian barat provinsi Aleppo untuk meluncurkan serangan di ibukota provinsi dalam upaya untuk mengurangi tekanan pada rekan-rekan mereka di bagian Timur kota Aleppo yang saat ini terus mengalami kekalahan.

“Ratusan teroris telah datang ke bagian Barat provinsi Aleppo untuk menggagalkan kemenangan dan kemajuan militer di bagian Timur kota setelah pasukan tentara Suriah itu berhasil merebut kembali banyak distrik di kota Aleppo Timur dan memperketat pengepungan terhadap militan di wilayah tersebut,” demikian bunyi laporan situs berita berbahasa Arab al-Masdar. (Baca juga: Rusia; Bantuan Kemanusiaan di Aleppo Digunakan Sebagai Taktik Politik Oleh PBB)

Laporan itu melanjutkan bahwa Unit pengintai dan drone Suriah telah mengamati peningkatan pembangunan militer teroris di wilayah tersebut, menyebabkan pasukan pemerintah memperketat pertahanan mereka di kota.

Ia juga mengatakan bahwa Jeish al-Fatah kelompok teroris (Tentara Penaklukan) diperkirakan akan memulai serangan baru di pinggiran Aleppo Barat yang padat penduduk dalam beberapa hari mendatang dalam upaya terakhir untuk membantu teroris yang terkepung di Timur Aleppo. (Baca juga: Terpojok, Teroris di Aleppo Timur Kalut)

Sebelum ini sebesar 16.000 teroris juga pernah dikerahkan untuk menyerbu distrik Barat dan Barat Daya Aleppo pada akhir Oktober untuk menyelamatkan rekan-rekan merka yang terperangkap dibagian Timur kota.

Namun apa yang disebut ‘Operasi Epik Besar’ dan ‘Abu Omar Saraqib’ berakhir dengan kekalahan besar di pihak mereka bahkan dalam ketiadaan serangan udara Rusia. Para militan kemudian menyalahkan komandan mereka atas “kekalahan memalukan di Barat dan Barat Daya Aleppo tersebut. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment