Menhan Rusia: Retorika AS Soal Situasi di Suriah Atas Dasar Kebohongan

menhan-russia

Rabu, 16 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Kementerian pertahanan Rusia membuat pernyataan pada hari Selasa, menambahkan bahwa Departemen Luar Negeri AS tidak pernah mendukung klaim kosong mereka terhadap tindakan Rusia di Suriah dengan tindakan nyata. Retorika mereka soal situasi di Suriah hanya didasarkan pada kebohongan.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Elizabeth Trudeau, sebelumnya mengatakan bahwa Washington prihatin atas serangan Rusia baru-baru ini di Suriah. (Baca juga: Moskow: Rusia Tak Pernah Terima Informasi Posisi Teroris dari AS)

Pada hari Selasa, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa kapal fregat Rusia telah menembakkan rudal jelajah Kalibr pada sasaran teroris di provinsi Suriah Idlib dan Homs.

“Kami terus melaksanakan diskusi di Jenewa … Kami telah mengangkat isu pemboman,” kata Trudeau ketika ditanya apakah Washington telah mengangkat isu serangan udara dengan Moskow.

“Kami tidak tahu di mana Elizabeth Trudeau mendapat informasi tentang situasi di Suriah,” kata juru bicara Kementerian Mayor Jenderal Igor Konashenkov dalam sebuah pernyataan sebagaimana dikutip Sputnik, Selasa (15/11), “bagaimana caranya menceritakan tentang rumor dugaan perusakan lima rumah sakit dan klinik oleh serangan udara Rusia hal ini hanya menegaskan bahwa semua retorika publik oleh Departemen Luar Negeri AS tentang situasi di Suriah hanya didasarkan pada kebohongan yang nyata”. (Baca juga: Surat Kabar AS: Di Suriah Militer Rusia Permalukan Wajah Amerika dan Barat)

“Tidak peduli seberapa sering kita mendesak mereka untuk menyajikan fakta-fakta konkret, mereka tidak memberikan apa-apa kecuali tuduhan kosong,” tambah Konashenkov. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment