Menlu AS Peringatkan Warganya yang Akan Pergi ke Arab Saudi

Kamis, 30 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat telah memperingatkan warganya yang bepergian ke Arab Saudi dari kemungkinan ancaman kelompok teroris yang beroperasi di wilayah tersebut. (Baca juga: Saya Melihat Muslim “Saudi”, Tapi Tidak Melihat Islam)

Departemen Luar Negeri mengatakan dalam peringatan perjalanan yang dikeluarkan pada hari Rabu  bahwa warga negara AS harus berhati-hati ketika bepergian ke Arab Saudi atas kemungkinan ancaman dari kelompok teroris. (Baca juga: Mekkah dan Madinah Bukan Milik Kerajaan Saudi)

“Departemen Luar Negeri memperingatkan warga AS untuk hati-hati mempertimbangkan resiko perjalanan ke Arab Saudi karena terus adanya ancaman dari kelompok teroris,” demikian bunyi peringatan itu sebagaimana dikutip Sputnik, Kamis (30/03). (Baca juga: Makkah-Ku Malang, Wahabi dan Kapitalisme Sudah Merenggut Kesucianmu)

Peringatan itu tertulis bahwa kekerasan di Yaman juga telah merembet ke Arab Saudi, yang merupakan keprihatinan tersendiri bagi warga AS di wilayah tersebut.

“Personil pemerintah AS dan keluarga mereka tidak diizinkan untuk melakukan perjalanan dalam 50 mil dari perbatasan Saudi-Yaman, ke Qatif di Provinsi Timur dan sekitarnya, serta Hofuf dan sekitarnya di povinsi al Hasa,” peringatan itu menambahkan. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment