Menlu Rusia: Kebijakan Beberapa Negara Barat Telah Memicu Meningkatnya Terorisme

zakharova.jpg

Jum’at, 26 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengatakan bahwa kebijakan beberapa negara Barat telah memicu peningkatan terorisme. (Baca juga: Suriah; Aleppo Bukti Kemunafikan Barat dalam Memerangi Terorisme)

Dalam konferensi pers pada hari Kamis (25/08) kemarin, Zakharova mengatakan bahwa beberapa negara-negara Barat masih mencoba mempolitisir situasi kemanusiaan di Suriah, ia menegaskan bahwa sikap ini tidak membantu penyelesaian politik terhadap krisis yang berlangsung.

Ia menunjukkan bahwa pertemuan Dewan Keamanan PBB Senin lalu di New York tentang situasi kemanusiaan di Suriah telah menunjukkan bahwa beberapa negara Barat mencoba untuk menggunakan DK PBB demi mencapai tujuan propaganda yang dipolitisasi.

Ia juga menambahkan bahwa Barat telah melakukan tuduhan tak berdasar terhadap militer Rusia yang membantu Tentara Arab Suriah dalam memerangi teroris. (Baca juga: ‘White Helmet’ Tentara Teroris Bayaran Barat)

Diplomat Rusia itu mengatakan bahwa pihak Rusia dalam pertemuan DK PBB itu menyeru untuk mengangkat sanksi sepihak yang dikenakan pada Suriah dan menarik perhatian pada inisiatif khusus Rusia terkait pengumuman gencatan senjata kemanusiaan selama 48 jam.

Di sisi lain, Zakharova mengatakan bahwa laporan OPCW – PBB mengenai senjata kimia yang digunakan di Suriah menegaskan bahwa organisasi teroris ISIS memiliki senjata kimia dan menggunakannya di Suriah dan Irak.

Ia menambahkan bahwa Rusia telah berulang kali menyeru diadakannya penyelidikan terhadap semua insiden yang menggunakan senjata kimia di Suriah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment