Mesir Bantah Laporan Kehadiran Pasukannya di Suriah

tentara-mesir

Senin, 28 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, KAIRO – Pemerintah Mesir membantah telah mengirim pasukan mereka ke Suriah dan menegaskan kembali komitmen negara itu untuk menghormati kedaulatan negara lain.

“Beberapa surat kabar Arab melaporkan tentang kehadiran militer Mesir di Suriah,” demikian bunyi pernyataan yang dipublikasikan di laman Facebook Kementerian Luar Negeri Mesir sebagaimana dikutip Sputnik, Minggu (27/11). “Mesir berkomitmen pada prinsip tidak melakukan intervensi dalam urusan internal negara lain”. (Baca juga: Mesir Kirim Pasukan Militer ke Suriah Untuk Mendukung Bashar Assad)

Juru bicara itu menekankan bahwa ada prosedur konstitusional mengenai penyebaran asing yang harus diikuti Mesir. “Dan tindakan tersebut tidak dapat diambil secara diam-diam tanpa memberitahu orang-orang Mesir tentang tujuan mereka,” tambahnya. (Baca juga: Pejabat Mesir Kunjungi Fasilitas Militer Rusia di Suriah)

Sebelumnya sumber militer mengatakan bahwa Mesir telah mengirim pasukan untuk membantu pemerintah Suriah dalam perang melawan terorisme. Sikap Mesir ini dianggap bertentangan dengan Arab Saudi dan beberapa negara Teluk Arab yang mendukung pemberontak terror di negara Arab tersebut. Seorang juru bicara pemerintah Rusia mengatakan pada awal bulan ini ia tidak bisa mengkonfirmasi tentang benar atau tidaknya laporan bahwa tentara Mesir hadir di Suriah. (VOAI)
Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment