Militer Suriah: Kami Tak Pernah Serang Konvoi Bantuan Kemanusiaan

13941129000291_photoi.jpg

Rabu, 21 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Sumber militer Suriah menolak laporan yang beredar di media-media Barat maupun pendukung mereka yang mengatakan bahwa Pasukan Suriah telah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan di provinsi Aleppo. (Baca juga: Surat Terbuka Aktivis Suriah Kepada MSF: Jangan Sebarkan Propaganda dan Fitnah Soal Suriah)

SANA melaporkan pada Selasa (20/09) bahwa sumber itu mengatakan bahwa rumor yang beredar selama beberapa jam terakhir oleh beberapa media tentang Tentara Arab Suriah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan di desa Orum al-Kubra Utara Aleppo adalah sebuah kebohongan besar.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia juga mengatakan bahwa baik Aerospace Angkatan Rusia maupun Angkatan Udara Suriah sama sekali tidak pernah menargetkan konvoi bantuan kemanusiaan di Provinsi Aleppo. (Baca juga: Saudi Beli Media Barat 500.000 Dolar Pertahun Untuk Tutupi Kejahatannya)

“Tidak ada serangan udara yang dilakukan terhadap konvoi bantuan kemanusiaan di pinggiran Barat dari Aleppo baik oleh penerbangan Rusia ataupun Suriah,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov kepada Sputnik.

“Melihat rute konvoi yang melalui wilayah yang dikuasai oleh teroris, pusat rekonsiliasi Rusia memantau bagian itu kemarin menggunakan drone,” kata Konashenkov. (Baca juga: Media Barat Banjiri Suriah Dengan Berita Hoax)

Pada hari Senin, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) mengatakan bahwa konvoi bantuan melewati garis konflik di desa Orum al-Kubra dekat kota Aleppo Suriah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment