Momen Mengesankan Dalam Pertemuan Ahok dan Yusril

ahok-yusril

VOA-ISLAMNEWS.COM, AJAKRTA – Ada momen tak terduga saat Halalbihalal Masyarakat Belitong, di Kementerian LH dan Kehutanan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2016). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bertemu dengan pakar tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Keduanya sama-sama bakal calon gubernur DKI Jakarta dan berasal dari Belitung Timur. Ahok datang terlebih dulu ke acara tersebut sekitar pukul 10.00. Sedangkan Yusril belum tiba dan diagendakan baru tiba sekitar pukul 11.00.

Selesai menyampaikan sambutannya, Ahok yang mengenakan baju batik keluar dari ruang pertemuan. Langkahnya terhambat oleh warga Belitung yang ingin berfoto dengannya.

Sedangkan Yusril baru tiba pukul 11.00. Dia terlihat baru keluar dari toilet dan mengenakan baju daerah khas Belitung. Panitia mengarahkan Yusril untuk bertemu dengan Ahok. Dibantu ajudannya, Ahok berusaha keluar dari kerumunan warga dan menyambut Yusril.

Dua tokoh yang kerap adu pendapat di media itu pun saling lempar senyum dan bersalaman. “Alhamdulillah ya Allah,” seru warga yang mengerubuti mereka berdua. Ahok terlihat berbisik kepada Yusril.

“Maaf Bang, aku ada acara (pernikahan) pegawai nih. Aku nunggu Abang tadi he-he-he,” kata Ahok kepada Yusril.

Tak ada raut ketegangan antara keduanya. Malahan, Yusril yang juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengeluarkan telepon seluler dari kantongnya dan menyerahkan kepada asistennya. Ternyata, dia minta asistennya untuk memotretnya bersama Ahok.

“Kebalik tuh kameranya,” celetuk Ahok.

Momen ini menarik perhatian warga.

“Wah ini peristiwa bersejarah, langka ini,” kata salah seorang warga.

Seusai berfoto bersama, Ahok berpamitan kepada Yusril.

“Aku balik dulu, Bang,” kata Ahok menyalami Yusril.

Kemudian, ajudan Ahok kembali mengawal dan mengarahkan tuannya keluar ruangan. Sedangkan Yusril masuk ke dalam ruang pertemuan. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment