Mungkinkah Obama Tentang Kepentingan Israel?

obama

Jum’at, 21 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, TEL AVIV – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menyatakan kekhawatiran bahwa Presiden AS Barack Obama mungkin akan mengambil tindakan menentang kepentingan Israel sebelum meninggalkan jabatannya pada bulan Januari tahun depan.

Netanyahu mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantornya pada Rabu malam bahwa “di masa lalu, para presiden pada akhir masa jabatan mereka telah mempromosikan inisiatif yang tidak sesuai dengan kepentingan Israel.”

“Perdana menteri menambahkan bahwa ia berharap ini tidak akan diulang dan bahwa ia mengharapkan Amerika Serikat untuk tidak mengubah kebijakan yang secara historis telah selama puluhan tahun: untuk mencegah resolusi anti-Israel di Dewan Keamanan PBB,” kata pernyataan itu .

Amerika Serikat telah memveto sejumlah resolusi yang mengutuk tindakan atau kebijakan Israel di Dewan Keamanan PBB sejak tahun 1972, meskipun sering mengkritik rezim Tel Aviv atas kegiatan pemukiman ilegal di wilayah-wilayah pendudukan Palestina.

Pemerintahan Obama telah berulang kali menyebut pemukiman ilegal dan ekspansi yang terus-menerus Israel merupakan hambatan untuk solusi dua-negara.

“Perluasan signifikan dari aktivitas pemukiman ini menimbulkan ancaman serius dan berkembang untuk kelangsungan solusi dua-negara,” kata juru bicara Gedung Putih Josh Earnest baru-baru ini.

“Kami sangat terganggu deangan adanya kebijakan retroaktif menyetujui pos-pos ilegal dan permukiman tidak sah,” katanya kepada wartawan pada 31 Agustus. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment