Netanyahu Tak Pernah Merasa Aman, ke Toilet pun Dikawal 20 Bodyguard

f110801ma01-635x357.jpg

Jum’at, 23 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – Pada Selasa lalu, New York menjadi saksi betapa Perdana Menteri Israel selalu merasakan ketidak amanan dimanapun ia berada bahkan di negeri yang selalu disebut-sebut menjadi pendukung utama Israel, Amerika Serikat. Untuk ke toilet saja, Perdana Menteri Israel itu harus dikawal oleh 20 Bodyguard.

The Times of Isarel pada Kamis (22/09) kemarin memberitakan dengan mengutip dari the New York Post bahwa hal ini terlihat saat Netanyahu pergi keluar untuk makan malam dengan istrinya, Sara, di restoran Harry Cipriani, salah satu restoran mewah di kota New York. Sebelum kedatangannya, restoran itu sudah dijaga oleh 20 petugas keamanan, dan kemudian ketika perdana menteri sendiri tiba ia juga didampingi oleh 20 agen khusus untuk pengamanannya. (Baca juga: Jabat Tangan Netanyahu Ditolak Anggota Parlemen Belanda: VIDEO)

Restoran mewah itu hanya menyediakan sekitar 100 kursi, jadi rombongan Netanyahu sudah mengambil banyak tempat diruang yang tersedia, belum lagi bodyguard lain yang mungkin ditempatkan diam-diam di sekitar tempat tersebut, baik di dalam dan luar. Bisa jadi, selain Netanyahu dan istrinya, mereka semua yang berada disana adalah para penjaga keamanan sang perdana menteri.

Makan malam yang tenang Sara dan Bibi (panggilan Netanyahu) terputus ketika sang perdana menteri terpaksa memenuhi panggilan alamnya untuk pergi ke toilet. Toiletnya sendiri hanya terletak beberapa kaki berdampingan dengan Sherry-Netherland Hotel, namun karena khawatir akan keselamatannya, Netanyahu minta ditemani sejumlah besar bodyguard bersamanya. (Baca juga: BUMERANG! Kampanye Medsos Netanyahu Jadi Olok-olokan di Twitter)

“Sekitar 20 penjaga keamanan pergi bersama Bibi dengan beberapa yang ke kamar mandi dengannya, satu mengawasi pintu, dan sisanya berbaris dengan tangan mereka untuk membentuk barikade manusia, sehingga tidak ada yang bisa masuk kamar mandi atau bahkan mendekati, “kata seorang saksi kepada the New York Post. “Dia pasti menjadi orang yang paling dilindungi di dunia sekarang,” tambahnya. (Baca juga: Penegak Hukum Israel Selidiki Operasi Pencucian Uang Skala Besar Netanyahu)

Restoran yang dikunjungi Netanyahu adalah restoran yang juga sering dikunjungi para selebriti Amerika termasuk Charlie Rose, miliarder Ronald Perelman, Barbara Winston, Jason Binn dan Iris Apfel.

Netanyahu di New York untuk menghadiri Sidang Umum PBB pada hari Kamis, yang merupakan pidato kedelapannya pada sesi pleno tahunan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment