Nyawa Pengungsi Suriah Melayang di Perbatasan Turki

turkis

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Tentara Turki yang mengendalikan Bab al-Hawa di perbatasan Idlib bekerjasama dengan kelompok teroris menghindari perlindung dari para pengungsi Suriah yang melarikan diri dari serangan ISIS.

Sumber yang dekat dengan sumber pemberontak mengatakan bahwa beberapa pengungsi Suriah telah menuntut untuk mentransfer anggota keluarga mereka dari perbatasan Idlib ke Turki, tapi Ankara mencegah mereka untuk memasuki tanah Turki.

Menurut sumber itu, penjaga perbatasan Turki menghentikan warga sipil Suriah yang berniat untuk menyeberangi perbatasan dengan Turki, menembakkan tembakan peringatan dan mengancam akan menembak mati mereka.

Sejumlah besar warga Suriah telah tewas oleh penjaga perbatasan Turki, ujarnya, dan menambahkan bahwa mereka juga menyiksa setiap pengungsi Suriah yang ditahan di daerah yang berbatasan dengan Turki.

Seorang anggota parlemen Suriah terkemuka mengatakan pada hari Sabtu bahwa pemerintah Turki masih menyediakan dukungan keuangan dan logistik terbesar untuk para teroris di provinsi Utara Aleppo.

“Ankara masih dibalik aktor teroris dan operasi militer mereka dalam melawan tentara Suriah di Aleppo,” anggota parlemen Suriah dan Komite Urusan Luar Negeri Alan Bakar mengatakan kepada FNA.

Dia juga mengatakan untuk alasan yang sama terkait pertemuan terakhir antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Rusia Vladimir Putin di St Petersburg, yang memfokuskan krisis Suriah, khususnya masa depan Aleppo.

Bakar menggarisbawahi bahwa pertempuran Aleppo akan menentukan untuk Suriah, dan mengatakan, “Pesan dari pertemuan di St Petersburg pada kebutuhan untuk menemukan solusi umum oleh Rusia dan Turki atas krisis Suriah yang menunjukkan bahwa hasil dari pertempuran Aleppo akan menentukan.” (VOAI)

Sumber; Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment