Oman Adakan Pertemuan Dengan Delegasi Houthi, Bahas Penyelesaian Perang Yaman

oman-dukung-yaman

VOA-ISLAMNEWS.COM, OMAN – Kesultanan Oman pada hari kamis (10/11) telah memperbaharui dukungannya kepada rakyat Yaman dengan mengundang pejabat-pejabat dalam negeri untuk duduk dalam satu meja perundingan guna membicarakan dan menyelesaikan perselisihan yang terjadi, antara lain adalah meminta kepada koalisi Arab agar menghentikan peperangan dan mengakhiri blokade terhadap warga sipil Yaman. (Baca: Pembantaian di Yaman Bukti Saudi Tak Faham Etika Perang, Kemanusiaan dan Islam)

Juru bicara delegasi Houthi, Mohammed Abdel Salam mengatakan yang dikutip oleh kantor berita alMaalomah.info (10/11) bahwa, “Para delegasi bertemu di kediaman Menteri Luar Negeri Oman Yusuf bin Alawi, untuk membahas situasi politik, keamanan, kemanusiaan dan ekonomi di Yaman”. Ia menjelaskan bahwa “Bin Alawi menegaskan keinginan negaranya untuk menghentikan peperangan di Yaman dan meringankan penderitaan rakyat Yaman serta menyukseskan perundingan damai yang komprehensif dan sesuai dengan rencana yang disampaikan utusan PBB untuk Yaman.

Ia juga menambahkan pula bahwa, “Menteri Luar Negeri Oman meminta kepada koalisi Arab agar segera menghentikan peperangan dan mendukung solusi damai dan komprehensif serta mengakhiri blokade terhadap warga sipil Yaman”. (Baca: Krisis Pangan dan Kelaparan Hadiah Saudi kepada Rakyat Muslim Yaman)

Yusuf bin Alawi menjelaskan bahwa pertemuan tersebut “untuk membahas rencana solusi DK PPB yang telah diajukan utusannya kepada Yaman yang menunjukkan kekurangan dan ketidakseimbangan dalam beberapa penjelasannya, terutama pertemuan ini untuk menyinggung persoalan-persoalan politik yang telah diabaikan seperti menghentikan peperangan secara menyeluruh baik peperangan darat, laut dan udara dan mengakhiri segala bentuk blokade yang telah menyiksa dan membuat sengsara warga Yaman serta isu-isu penting lainnya. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment