Operasi Pembebasan Mosul Tewaskan Komandan Ternama ISIS asal Tajikistan

komandan-isis-tewas

Selasa, 15 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Abu Abdullah al-Tajikistan, salah satu komandan terkenal ISIS di Irak, tewas dalam operasi pasukan Irak dekat Mosul. Hal ini diungkap oleh sumber yang dekat dengan kelompok teroris tersebut.

Radio Freedom dengan mengutip sumber-sumber yang dekat dengan ISIS melaporkan bahwa Abu Abdullah adalah salah satu militan Tajik yang telah berjuang untuk kelompok teroris di Mosul. (Baca juga: Pasukan Elit Irak Masuki Kawasan Qadisiya Timur Mosul)

Sumber lain juga mengatakan bahwa pejuang Tajik lain bernama Hamza Tajikistantermasuk di antara mereka yang tewas dalam bentrokan dengan tentara Irak di Mosul.

Pejabat Tajik sebelumnya telah menyatakan keprihatinan mendalam atas sejumlah besar warga negaranya yang telah bergabung dengan kelompok teroris ISIS di Suriah.(Baca juga: ISIS Perintahkan Militannya Mundur ke Pusat Kota Mosul)

Mereka mengatakan bahwa kecenderungan para pemuda Tajik terhadap ekstremisme saat ini begitu memprihatinkan.

Pada bulan September, mantan kolonel Pasukan Khusus Tajikistan Gulmurod Halimov ditunjuk sebagai komandan tertinggi medan perang ISIS di Irak setelah membelot tahun lalu dan bergabung dengan kelompok teroris. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment