Operasi Tangkap Tangan KPK di Surabaya Menjaring 6 Orang

Selasa. 6 Juni 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, Surabaya – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) di Surabaya  Jawa Timur pada Senin (5/6/2017) membuahkan hasil. Enam orang ke Jakarta, terkait OTT tersebut. Kini penyidik KPK menjaring  6 orang.  Mereka adalah, dua kepala dinas, seorang anggota DPRD, dan tiga staf DPRD Jawa Timur.

Menurut informasi yang diperoleh dari Polda Jawa Timur, kedua kepala dinas itu adalah BH (Kepala Dinas Pertanian Jawa Timur), R (Kepala Dinas Peternakan Jawa Timur), dan MB (pimpinan komisi B DPRD Jawa Timur). Sementara tiga staf DPRD Jawa Timur masing-masing RA, S, dan AB.

“Tiga orang kemarin sempat diperiksa di Mapolda Jawa Timur, terkait identitasnya, wewenang KPK untuk menjelaskan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Selasa (6/6/2017).

Keenam orang tersebut diterbangkan melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya dengan nomor penerbangan GA-311 ke bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10.20 WIB.

Belum jelas kasus apa yang menjerat keenam orang tersebut.  KPK sesuai aturan akan mengumumkan status hukumnya sebelum 24 jam pasca penangkapan.

Kemarin, selain menggeledah ruangan ketua Komisi B gedung DPRD Jawa Timur, di Jalan Indrapura, penyidik KPK juga menggeledah rumah ketua komisi B DPRD Jawa Timur di jalan Putat Gede Baru III Nomor 5B Surabaya.(VOAI)

Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment