Orang Dekat Fethullah Gulen Ditahan Oleh Polisi Turki

ponakan FG

Minggu, 24 Juli 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANKARA – Pihak keamanan Turki telah menangkap salah satu orang terdekat ulama Fethullah Gulen, di provinsi Trabzon, wilayah timur laut Turki, Sabtu (23/7/2016).

Davut Hanci, digambarkan sebagai tangan kanan  Gulen, diketahui memasuki Turki dua hari sebelum kudeta pecah. Demikian keterangan kantor presiden Turki.

Media Turki menyebut Hanci adalah orang kepercayaan Gulen yang biasa bertugas mengirimkan dana kepada ulama yang kini bermukim di AS itu.

Sementara itu, di tempat terpisah, aparat keamanan juga menangkap putra menantu Akin Ozturk, mantan panglima angkatan udara yang ditangkap karena dianggap salah satu dalang kudeta.

Menantu Ozturk itu, Letnan Kolonel Hakan Karakus ditahan di Ankara. Sebelumnya, polisi juga sudah menangkap keponakan Fethullah Gulen.

Di selatan Istanbul, tepatnya di wilayah Yalova, polisi menangkap Kerime Kurmas, seorang pilot perempuan Angkatan Udara Turki.

Seperti yang lainnya, Kurmas juga dituduh  menerbangkan jet F-16 di ats kota Istanbul di malam terjadinya kudeta bersama dua pilot lainnya.(VOAI)

Sumber: Kompas

Related posts

Leave a Comment