Panggil Dubes Israel, Rusia Tuntut Penjelasan Serangan Tel Aviv ke Suriah

Sabtu, 18 Maret 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Duta Besar Israel untuk Rusia Gary Koren, telah dipanggil oleh Kementerian Luar Negeri Rusia pada hari Jum’at (17/03) untuk memberikan klarifikasi atas serangan angkatan udara Israel di Suriah. Hal ini diumumkan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Moskow mengatakan, yang menurut Haaretz juga dikonfirmasi oleh Kementerian Luar Negeri Israel.

Serangan udara itu mengakibatkan satu jet Israel hancur oleh pertahanan rudal Suriah seperti yang dilaporkan sebelumnya sesuai pengumuman Komando Umum Angkatan Darat Suriah. (Baca juga:Suriah Tembak Jatuh Jet Tempur Israel)

Merupakan peristiwa langka bahwa Israel dipanggil oleh Moskow untuk menjelaskan tindakannya di Suriah. Namun, menurut Al Masdar News, kali ini, Israel menyerang posisi di dekat Palmyra di mana pasukan Rusia berada disana bersama dengan Hizbullah dan Tentara Suriah, yang semuanya tengah berjuang melawan ISIS.

Perdana Menteri Israel Netanyahu dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Israel tidak akan mengizinkan Hizbullah untuk memperoleh persenjataan. (Baca juga:Gagal di Suriah, Netanyahu Merengek ke Putin)

“Ketika kami mengidentifikasi upaya-upaya untuk mentransfer senjata canggih kepada Hizbullah, dan kami memiliki informasi intelijen dan kami memiliki rencana operasional, kami bertindak untuk mencegahnya,” kata Netanyahu. “Itulah yang terjadi dan itulah yang akan terjadi.”

Namun, seorang perwira Angkatan Darat Suriah membantah bahwa Hizbullah terkena serangan di Palmyra, dan hanya kerusakan berhasil dihindari berkat pertahanan Suriah. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment