Pasca Berseteru dengan Saudi, Mesir Diteror Oleh Qatar, Turki dan Ikhwanul Muslimin

mesir-diserang-teror

VOA-ISLAMNEWS.COM, MESIR – Pasca Mesir berseteru dengan Saudi, saat ini Pemerintahan Mesir mengalamai ancaman dari negara-negara dan organisasi pro Saudi. Menurut Sumber-sumber yang mengutip dari laporan badan intelijen pada hari minggu (13/11) mengungkapkan bahwa pemimpin intelijen Qatar dan Turki dan kelompok Ikhwanul Muslimin di Mesir baru-baru ini malangsungkan pertemuan di Doha untuk menyelesaikan skema penyerangan yang menargetkan wilayah Mesir. (Baca: Bin Salman Ancam Presiden Mesir Dengan Kudeta)

Surat kabar al-Manar menyebutkan sebagaimana yang dikutip oleh alMaalomah (13/11) bahwa, “skema ini meliputi pelaksanaan pemboman dan pembunuhan di kota-kota Mesir, khususnya di wilayah ibukota Kairo oleh kelompok teroris yang sebagian besar anggotanya adalah tentara Ikhwanul Muslimin dan berkoordinasi dengan kelompok-kelompok teroris lainnya di Sinai”.

Sumber-sumber itu juga menyebutkan bahwa kelompok-kelompok teroris ini telah menerima uang dari pemimpin Qatar yang diberikan untuk membiayai skema penyerangan mereka yang bertujuan untuk menggoyahkan stabilitas di wilayah Mesir, melumpuhkan sektor wisata Mesir di saat negara itu tengah menghadapi situasi ekonomi yang sulit dan tekanan dari negara-negara Teluk yang ingin melemahkan peran Mesir, dan mencegah penyelesaian konflik negaranya serta mencegah Mesir menentang konspirasi teroris yang menargetkan rakyat, khususnya di Suriah”. (Baca: Dukung Draf Rusia, Mesir Tendang Saudi, Riyadh Bekukan Bantuan Minyaknya)

Sumber ini menyebutkan bahwa “Israel dan AS adalah pihak yang berada di balik rangkaian skema ini demi kepentingannya, mereka memblokade Mesir dan mencegah negara itu memulihkan peran dan kekuatannya, di saat Ankara dan Doha terus menyuplai senjata dan tentara bayaran untuk masuk ke wilayah Mesir, untuk mendukung kelompok-kelompok teroris yang ada di sana setelah serangan terntara Mesir. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment