Pasukan Hashd al-Shaabi Berhasil Kuasai Penuh Jalur Mosul-Raqqa

13950422000640_photoi

Minggu, 06 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Komandan Angkatan Mobilisasi Populer Irak, Hadi al-Ameri, mengatakan bahwa pasukan relawan (Hashd al-Shaabi) telah menguasai penuh jalan yang sebelumnya dikendalikan ISIS dimana jalan itu menghubungkan kota Mosul di Irak menuju Raqqa di Suriah. (Baca juga: Hashd al-Shaabi: AS Tidak Serius Perangi ISIS)

“Kami telah memperluas kontrol atas persimpangan strategis Tal al-Zalat dan merebut kontrol atas jalan vital dan rute pasokan, termasuk Tal Afar-al-Mohlabieh-Mosul jalan,” ujar al-Ameri, yang juga Sekretaris Jenderal Organisasi Badr, pada Sabtu (05/11) kemarin.

Ia mencatat bahwa pasukan relawan juga telah memberlakukan kontrol atas jalan strategis Tal Abteh menuju al-Ba’aj yang merupakan rute terpenting ISIS ke Suriah. (Baca juga: Intellijen Irak: MOSSAD Laksanakan Siasat Lawan Hashd al-Shaabi)

Pasukan relawan Irak telah memulai operasi militer baru di bagian barat Mosul untuk memotong rute pasokan ISIS antara Mosul dan Raqqa. Pasukan militer gabungan Irak juga menguasai jalan 30 di distrik al-Entesar menuju Tenggara kota Mosul.

Komandan Polisi Federal Irak, Mayor Jenderal Shaker Judat, dalam sebuah pernyataan mengumumkan bahwa sejak awal operasi militer gabungan Irak di bagian selatan kota Mosul, lebih dari 1.000 teroris telah tewas, 74 desa telah direbut kembali, 130 bom telah dijinakkan dan 4.500 keluarga telah berhasil meninggalkan kota. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment