Pasukan Hizbullah Sukses Bebaskan Tal Afar-Sinjar dari Teroris ISIS

brigader-hizbullah

VOA-ISLAMNEWS.COM, IRAK – Brigade Hizbullah pada hari rabu (22/11) telah mengumumkan pembebasan seluruh jalan antara Tal Afar dan SInjar di provinsi Nineveh. (Baca: Hashd al-Shaabi Putus Akses Jalan Teroris di Tal Afar-Sinjar)

Situs “al-Anshar” mengutip pernyataan dari pemimpin lapangan brigade Hizbullah bahwa “Pejuang perlawanan Islam Brigade Hizbullah pada hari ini (23/11) telah berhasil membebaskan jalan Tal Afar dan SInjar seluruhnya dari kendali dan penguasaan organisasi teroris ISIS”, yang dilansir oleh kantor berita almaalomah (23/11). (Baca: Hashd al-Shaabi: ISIS Didanai Arab Saudi dan Negara Teluk)

Ia menambahkan bahwa “pembebasan ini terjadi setelah terbunuhnya ratusan anggota organisasi teroris ISIS dan porak porandanya tempat-tempat yang menjadi kediaman mereka, serta penghancuran sejumlah bom-bom dan peledak mereka”.

Sementara itu, pemimpin Hashd al-Shaabi pada hari rabu (23/11) mengumumkan pemutusan akses jalur kota Mosul dari kota-kota di Irak dimana ia juga menegaskan bahwa pasukannya telah sampai di wilayah SInjar. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment