Pasukan Irak Bebaskan Jazirat Al-Khalidiyah dari Teroris ISIS

sipil.jpg

Selasa, 2 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ANBAR – Warga sipil Irak di desa-desa yang baru dibebaskan di Al-Khalidiya menyambut kedatangan pasukan Irak, untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka karena telah mengusir teroris ISIS dari sana.

Sebelumnya, Divisi ke-10 Angkatan Darat Irak, dengan dukungan pasukan rakyat atau Angkatan Mobilisasi Populer (Hashd Al-Sha’abi), membebaskan benteng ISIS di provinsi Al-Anbar pada hari Minggu (31/07) setelah pertempuran dua minggu di sepanjang Sungai Efrat.

(Baca juga: 48.257 Keluarga Pengungsi Kembali ke Anbar)

Jazirat Al-Khalidiyah berada di bawah kendali ISIS selama lebih dari dua tahun sebelum Angkatan Bersenjata Irak dan pasukan rakyat akhirnya memukul mundur kelompok teroris ini ke provinsi Niniwe.

Dikuasainya Al-Khalidiyah pada hari Minggu tersebut telah membuka jalan raya antara dua kota strategis Fallujah dan Al-Ramadi, tanpa kehadiran ISIS diantara dua daerah tersebut.

(Baca juga: ISIS Terkepung di Anbar Oleh Pasukan Irak)

13950511172850978_PhotoL

SIPIL1

SIPIL3
Dengan wilayah timur Al-Anbar di bawah kendali mereka, Pasukan Irak akan mengalihkan perhatian mereka ke Mosul dan perbatasan strategis Al-Qa’im menuju Suriah.

Pertempuran Al-Qa’im akan menjadi salah satu pertempuran yang paling penting yang akan terjadi di Irak dalam beberapa minggu mendatang, karena ini adalah salah satu perbatasan terakhir yang digunakan ISIS untuk menyeberang antara Suriah dan Irak. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment