Pasukan Irak Sukses Rebut 12 Distrik di Mosul dalam Operasi “Qodimun Ya Nineveh”

tentara-suriah-di-aleppo

VOA-ISLAMNEWS.COM, NINEVEH – Saat ini pertempuran pembebeasan wilayah Mosul dari ISIS telah memasuki minggu keenam, dan hingga saat ini pasukan Irak telah berhasil merebut kembali 12 distrik di bagian kiri kota Mosul.

Sumber-sumber lokal di Irak melaporkan bahwa distrik-distrik yang berhasil direbut kembali oleh pasukan Irak di timur Mosul dan timur laut adalah al-Samah, al-Tahrir, Zahra, al-Qadisiyah Ula, al-Qadisiyah Tsaniyah, Khadra, Aden, al-Muharibin, al-Qahirah, al-Masarif, al-Nahdah, dan al-Malayin, sebagaimana yang dilaporkan saluran berita “Roudou”. (Baca: Pasukan Irak Bersihkan Seluruh Wilayah Selatan Mosul dari ISIS)

Perlu diketahui bahawa pertempuran terus berlangsung di distrik al-Muharibin, al-Qahirah dan al-Masarif hingga hari sabtu (26/11), dan akhirnya pada hari minggu (27/11) pasukan Iraq berhasil mengambil alih distrik-distrik tersebut dan saat ini pasukan Irak sedang membersihkan distrik tersebut dari seluruh elemen-elemen ISIS, seperti dilansir kantor berita Arabic.SputnikNews (27/11).

Sumber tersebut juga menambahkan bahwa pasukan Irak saat ini berniat merebut kembali distrik al-Falah, Bakr, al-Barid, dan az-Zuhur hingga pusat kota Mosul dari kendali dan penguasaan ISIS. (Baca: Relawan Kristen, Tentara Irak dan Peshmerga Ikut Perang Pembebasan Mosul dari ISIS)

Pasukan Irak terus mengalami kemajuan dari operasi “Qadimun Ya Nineveh” yang dijalankan untuk membebaskan provinsi-provinsi dan pusat-pusat kota Mosul, kota kedua yang padat penduduknya di Irak setelah kota Baghdad dari cengkeraman organisasi teroris ISIS yang sudah berkuasa di sana sejak 2014. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment