Pasukan Khusus AS Dikerahkan ke Tujuh Basis Militer di Suriah Utara

13950525000567_photoi.jpg

Minggu, 25 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – AS telah mengerahkan pasukan khusus di setidaknya 7 pangkalan militer di Suriah Utara antara lain di Qamishli, Ain Issa, Kobane, Hasaka dan wilayah Tal Abyadh.

Pentagon mengakui pekan lalu bahwa mereka telah menempatkan pasukannya di utara Suriah tetapi tidak mengungkapkan rincian apapun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh FNA dari media dan sumber lapangan, 7 basis di mana pasukan AS itu dikerahkan adalah:

1. Pasukan AS berusaha untuk mengubah lapangan udara Rmeilan di provinsi Hasakah, Utara Suriah, sebagai kamar operasi baru mereka dan membangun helipad di sana.

2. Desa Mabrouka di bagian Barat Qamishli di mana setidaknya 45 pasukan tentara khusus AS telah dikerahkan.

3. Pabrik semen The French Lafarge, yang terletak antara Kobane dan kota Ain Issa di Jalabiya di timurlaut Suriah. sumber-sumber informasi telah melaporkan bahwa AS telah meningkatkan sejumlah pasukan untuk dikerahkan di wilayah tersebut, menambahkan bahwa basis lain sedang dibangun untuk melatih para militan dan pendaratan helikopter.

4. Basis Ain Issa dekat sebuah kota di Utara Suriah, yang menjadi tuan lebih dari 100 pasukan AS.

5. Basis Kobane di Northern Suriah di mana lebih dari 300 pasukan khusus AS telah dikerahkan.

6. Basis Tel Byder di provinsi Hasaka dan di bagian Barat Qamishli yang dilengkapi dengan helipad untuk helikopter militer. AS melatih militan di basis ini.

7. Basis Tal Abyadh yang telah menjadi ajang pergerakan kebanyakan pasukan AS ‘di Suriah. Setidaknya 200 pasukan khusus AS, yang dilengkapi dengan kendaraan lapis baja, telah dikerahkan di wilayah tersebut dan bendera AS telah diangkat di atas gedung-gedung pemerintah tertentu di daerah tersebut.

13950703000956_photoi

13950703000959_photoi
Tidak ada laporan resmi yang telah dirilis tentang jumlah yang tepat dari pasukan dan senjata AS yang dikerahkan ke pangkalan tersebut di atas tetapi sumber lapangan telah melaporkan kendaraan lapis baja, senjata semi-berat, rudal TOW, kamera termal, perangkat nirkabel canggih dan kacamata malam terlihat di dalamnya .

Sumber Kurdi mengatakan bahwa bulan lalu bahwa AS telah mendirikan pangkalan militer baru di Hasaka, timurlaut Suriah, dengan dalih penghapusan ranjau wilayah tersebut.

“AS telah mengerahkan puluhan marinir di desa Mabrouka di bagian Barat provinsi Hasaka dengan dalih menghapus ranjau di kota Ra’s al-Ain yang sekarang di bawah kendali pasukan Kurdi,” kata sumber kepada FNA. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment