Pasukan Kurdi Bebaskan Rumah Sakit Watani di Suriah Utara dari ISIS

VOA-ISLAMNEWS.COM, RAQQA – Pasukan Demokratik Suriah yang dipimpin Kurdi (SDF) telah membebaskan rumah sakit Watani dari kelompok teroris Daesh di sebelah barat dari kota utara Suriah, Al Tabqah, sebagai bagian dari operasi pembebasan kota tersebut, media melaporkan hal ini pada hari Minggu (07/05).

Kantor Berita Firat melaporkan bahwa dalam bentrokan baru-baru ini, SDF membunuh empat militan Daesh termasuk salah satu pemimpin mereka Abu Mihemmed Al-Qehtani.

Sebelumnya di hari yang sama, Firat melaporkan bahwa delapan serangan udara dilakukan oleh koalisi pimpinan AS dan total 32 gerilyawan Daesh dieliminasi sejak Sabtu malam.

SDF dibentuk pada tahun 2015 sebagai kekuatan pertahanan federasi otonom de facto Rojava Suriah utara dan didukung oleh koalisi anti-Daesh yang dipimpin AS. SDF meluncurkan operasi Wrath of Efrat pada bulan November 2016 dan sekarang berada di awal tahap keempat dari kampanye tersebut, yang bertujuan untuk membebaskan wilayah pedesaan provinsi Raqqa dari teroris. Al Tabqah terletak sekitar 30 mil dari Raqqa. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment