Pasukan Polisi Federal Irak Berhasil Bebaskan Bandara Mosul

Polisi Federal dan pasukan cepat tanggap Irak mengumumkan pada hari sebelumnya, akan memulai lembaran kedua dalam operasi pembebasan sisi kanan Mosul, dengan melancarkan serangan besar-besaran untuk merebut kembali bandara kota. (Baca: Teroris ISIS Lari Tunggang-langgang Dihajar Pasukan Irak di Mosul)

Raed Shakir Jawdat, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “beberapa korps polisi federal pada Kamis pagi, sudah memulai operasi pembebasan sisi kanan,” dan menekankan bahwa “korps-korps ini melancarkan serangan besar-besaran untuk mendapatkan kembali kontrol bandara kota”.

Jawdat mengatakan bahwa “beberapa korps pasukan federal polisi dan pasukan cepat tanggap yang didukung oleh helikopter monitor dan artileri berat maju beberapa langkah untuk masuk ke bandara Mosul,” dan menambahkan bahwa “sebagian besar pertahanan musuh telah hancur dan kita sedang memonitor pergerakan penyergapan dan helikopter tentara sedang melakukan perburuan.”

Pasukan anti-terorisme Irak juga mulai menyerbu kamp Ghatlani di barat daya Mosul, untuk membebaskannya dari cengkeraman ISIS. (Baca: Hebat, Pasukan Irak Kuasai Jalur Penting di Mosul)

Sebelumnya, Komandan umum angkatan bersenjata Irak, Haidar al-Abadi, mengumumkan, pada Minggu pagi (19 Februari 2017), peluncuran  operasi sisi kanan kota Mosul.

Letnan Jenderal Abdul-Amir Rashid Yarallah menegaskan bahwa angkatan bersenjata “memiliki kemampuan tinggi” untuk target-taget yang ditetapkan dalam operasi sisi kanan kota Mosul. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment