Pasukan Relawan Irak Berambisi Kejar ISIS Hingga ke Suriah

ameri.jpg

Kamis, 17 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MUHALLABIA – Sekretaris Jenderal Organisasi Badr Irak, Hadi al-Ameri, mengatakan bahwa pasukan relawan (Hashd al-Shaabi) akan mengejar ISIS hingga ke Suriah setelah mengambil kembali semua wilayah mereka sendiri di Irak dari kelompok teror itu.

“Pasukan Hashd al-Shaabi akan tiba di Suriah setelah pembebasan Irak dari pendudukan kelompok teroris ISIS,” ungkap Ameri seperti dikutip oleh kantor berita Sputnik.

“Pemerintah Suriah, melalui Presiden Bashar al-Assad telah meminta kepada para pemimpin pasukan mobilisasi Irak tersebut agar segera memasuki Suriah setelah menyelesaikan pembebasan Irak,” tambahnya.

Pasukan relawan Irak dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa mengumumkan bahwa Hashd al-Shaabi terus mengalami kmajuan dalam tahap kedua dan tahap ketiga dari operasi militer di daerah-daerah Barat Mosul.

Dalam capaian terbaru, Hashd al-Shaabi berhasil membebaskan bandara Tal Afar yang terletak di sebelah barat Mosul, setelah pertempuran berat dengan teroris ISIS.

“Bandara Tal Afar telah dibebaskan,” kata juru bicara Hashd al-Shaabi, Yusef al-Kallabi pada TV pemerintah (16/11).

Pembebasan bandara Tal Afar merupakan capaian terbesar dalam kampanye besar yang diluncurkan untuk merebut kembali kota strategis Mosul dari teroris Daesh/ISIS. Tal Afar terletak sekitar 60 kilometer sebelah barat Mosul, yang menghubungkan ke jalan utama menuju Suriah. Pembebasan wilayah ini secara efektif memotong jalur suplai Takfiri dari Suriah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment