Pasukan Suriah Bebaskan Sepenuhnya Kota Bani Zeid di Timur Aleppo

13941227000329_photoi.jpg

Jum’at, 29 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Unit tentara Suriah dan sekutu populer mereka telah berhasil menguasai penuh kota strategis Bani Zeid di bagian Timur dari Aleppo pada hari Kamis (29/07) kemarin.

Segera setelah kemenangan tersebut, unit teknik dari tentara Suriah mulai beroperasi membersihkan ranjau di daerah-daerah dan jalan-jalan Bani Zeid.

Sumber lapangan melaporkan bahwa para teroris di wilayah tersebut telah benar-benar putus asa dan kehilangan kepercayaan hingga puluhan dari mereka telah menyerahkan diri dan senjatanya kepada pasukan pemerintah. (Baca juga:Kekacauan di Turki, Kemenangan Tentara Suriah di Aleppo)

Setelah membersihkan daerah Bani Zeid dari teroris, pasukan Suriah dan Hizbullah kini bersiap menyelesaikan pengepungan militan di bagian Timur dari Aleppo dan rute pasokan mereka akan sepenuhnya dipotong.

Di distrik Utara dan Barat dari Aleppo pada hari Rabu, unit rudal Hizbullah menembaki benteng kelompok teroris al-Nusra, Ahrar al-Sham, Nouralddeen al-Zinki dan Brigade Sultan Murad, hingga menimbulkan korban dalam jumlah besar di pihak mereka. (Baca juga:Aleppo Terkepung, Tentara Suriah Berikan Batas Waktu Kepada Para Teroris Untuk Menyerah)

Setidaknya 35 teroris tewas dan banyak lainnya terluka dalam serangan berat unit rudal Hizbullah di posisi mereka di lingkungan Bani Zeid, Zohra Abd dan al-Syaqif di bagian utara Aleppo.

Sementara itu, unit artileri tentara Suriah menembaki pusat militan ‘di al-Maliyeh dan al-Salat di bagian barat kawasan al-Zahra, memukul mundur para teroris di belakang garis pertahanan mereka.

Para teroris itu mengkonfirmasi di halaman media mereka pada hari Rabu bahwa seorang komandan lapangan senior kelompok militan telah tewas dalam bentrokan sengit dengan tentara tentara Suriah dan pasukan populer di utara Aleppo.

“Komandan Batalyon Abu Amara, Yassin Najar, yang juga dikenal sebagai Khattab tewas dalam pertempuran yang sulit dengan pasukan pro-pemerintah Suriah di pedesaan Utara Aleppo,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, sumber-sumber lokal di Utara Aleppo mengumumkan bahwa kemajuan pasukan pemerintah ‘bersama di sepanjang jalan raya Castillo dan dikuasainya pusat resort tersebut telah memotong total rute pasokan yang menghubungkan lingkungan Timur dari Aleppo dengan Kafr Hamra, Hraytan dan Anadan di sisi Barat Laut dari Aleppo, yang pada gilirannya memudahkan penutupan jalur pasokan teroris ‘di Bani Zeid dan daerah utaranya. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment