Pasukan Suriah Kuasai Penuh Benteng Besar ISIS dan Gunung Pedro di Aleppo

syria-army

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Sumber militer Suriah mengungkapkan kepada “Sputnik” bahwa tentara Suriah telah berhasil menguasai sepenuhnya wilayah Gunung Pedro di Aleppo. (Baca: Ancaman Tentara Suriah kepada ISIS, Keluar dari Aleppo Atau Kita Gempur)

Sumber militer ini melaporkan bahwa “operasi pembebasan wilayah timur Aleppo terus berlanjut, ditengah kehancuran yang dialami teroris di wilayah ini dan rencana perginya para penduduk setempat ke wilayah-wilayah yang dikuasai tentara Suriah yang jumlahnya mencapai lebih dari 1.500 warga dengan ratusan orang terus keluar dari wilayah ini”, seperti dilansir oleh kantor berita Arabic.SputnikNews (27/11).

Selain itu, seorang komandan lapangan mengatakan kepada wartawan “Sputnik” bahwa “tentara Suriah berhasil menguasai wilayah Sakhour dan maju ke arah Baidain”. (Baca: Serangan Sukhoi 33 Rusia Hancurkan Jabhat Al-Nusra di Aleppo dan Hama)

Dia menjelaskan bahwa wilayah Sakhour telah jatuh ke tangan tentara Suriah setelah tentara Suriah berhasil menguasai seluruh wilayah Gunung Pedro.

Tentara Suriah telah membuat kemajuan yang strategis dan signifikan pada hari Sabtu (26/11), dimana tentara Suriah berhasil menguasai wilayah pemukiman Hanano yang merupakan benteng terbesar milik kelompok teroris ISIS, dan hal ini membuka jalan bagi kemajuan-kemajuan di sumbu selatan untuk menguasai wilayah-wilayah lainnya. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment