Pasukan Suriah Kuasai Penuh Kamp Handarat, Utara Aleppo

pasukan-suriah-kuasai-penuh-kamp-handarat-utara-aleppo

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Efektifitas operasi militer Suriah di utara Aleppo mulai terlihat, khususnya di lingkungan timur Handarat yang dijadikan kamp pengungsi yang terletak di sebelah utara kota Aleppo, kini berada di bawah kekuasaan tentara Suriah yang berhasil menembus pertahanan militan di dalam kamp.

Tentara Suriah menyerbu kamp Handarat, pada sabtu pagi, yang dianggap sebagai tempat lalu lalangnya kelompok bersenjata yang dekat dengan perbatasan Turki.

Sumber militer menyatakan pada “Sputnik” tentara Suriah, bekerja sama dengan kelompok sekutu mampu menyerbu dan menguasai kamp strategis yang hanya berjarak 300 meter dari jalan Al-Castelo dan 1 km dari bundaran jalan Leiramoun, selain mengawasi sejumlah perkampungan.

Mengepung kota Timur Aleppo adalah bentuk operasi yang mampu menjatuhkan posisi para pemberontak satu demi satu. Dilaporkan juga bahwa operasi dimulai dengan mengambil kendali atas bukit di sekitarnya yang dikelilingi kamp-kamp agar pasukan yang maju bisa menyerang  para pemberontak yang bersembunyi di parit-parit dan gudang-gudang yang terletak di gerbang kamp.

Sumber itu menambahkan bahwa bentrokan keras telah terjadi  di pinggiran kamp di dua titik strategis ( blok labolatorium dan maqta’ Syahir), kemudian pasukan Suriah pindah ke dalam kamp untuk memerangi para pemberontak di jalan-jalan dan terowongan.

Serangan ini mampu menghancurkan sejumlah besar para pemberontak dan sisanya melarikan diri. Pasukan Suriah juga melakukan operasi penyisiran untuk memusnahkan bom  dan bahan peledak lain yang ditanam oleh gerilyawan di jalan-jalan dan gang-gang. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment