PBB: Selama Bulan Agustus Korban Terorisme di Irak Hampir 1000 Orang Tewas

pbb-kekerasan-renggut-hampir-1000-nyawa-warga-irak-di-bulan-agustus.jpg

Jum’at, 2 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Angka terbaru yang dirilis oleh PBB menunjukkan bahwa aksi terorisme dan kekerasan telah menewaskan hampir 700 orang di Irak pada bulan Agustus seiring meningkatnya akis terror militan Takfiri ISIS dalam menghadapi operasi gabungan pasukan tentara Irak dan para pejuang dari Mobilisasi Unit Populer.

Menurut Misi Bantuan PBB untuk Irak (UNAMI), total 691 orang Irak tewas bulan lalu, dan 1.016 lainnya luka-luka.

Misi PBB menambahkan bahwa ada 473 warga sipil di antara mereka yang tewas, sementara jumlah sipil cedera adalah sekitar 813. Kekerasan juga merenggut nyawa 218 anggota pasukan keamanan Irak, dan 203 lainnya menderita luka-luka.

Sejumlah besar korban tewas juga tercatat di Baghdad, di mana 231 warga sipil tewas dan 676 lainnya luka-luka.

Di provinsi utara Niniwe tercatat 116 orang tewas dan 83 lainnya luka-luka. Di tempat lain, total 81 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka di provinsi kaya minyak, Kirkuk, di utara Irak.

“Pertumpahan darah di Irak terjadi terus menerus tanpa henti. jumlah korban tetap terlalu tinggi dan lagi-lagi warga sipil menanggung beban ini, “kata utusan PBB untuk Irak, Jan Kubis.

“Dalam beberapa hari terakhir, Bomber ISIS menyerang perayaan pernikahan di Ayn al-Tamr di provinsi Karbala, membunuh dan melukai banyak orang, bom juga meledak di ibukota Baghdad. Kami sangat mengutuk serangan teroris dan tindakan kekerasan lainnya, mengulangi seruan kami kepada para pihak untuk melakukan segala upaya dmi melindungi nyawa warga sipil dan mendesak warga Irak pada umumnya menunjukkan kekuatan dan persatuan dalam menghadapi kekerasan tanpa henti ini, “tambahnya. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment