Pejuang Houthi Berhasil Kepung Militan Pro Hadi Dukungan Saudi

pejuang_houthi_ansarullah.jpg

Kamis, 18 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Sumber Yaman pada hari Rabu (17/08) bahwa pejuang Houthi Ansarullah berhasil memotong jalan yang menghubungkan kota Taiz dengan Aden, sehingga meningkatkan pengepungan milisi pro Hadi yang didukung Saudi.

Sumber itu juga mengatakan sebagaimana yang dikutip kantor berita Al-Maalomah, bahwa para pejuang Houthi telah menyatakan keberhasilannya dalam membersihkan para milisi pro Hadi yang didukungan Saudi dari wilayah Khazjah dan daerah-daerah yang berdekatan di kabupaten Hayfan, provinsi selatan Taiz. Selain itu, pasukan Houthi juga mengalami kemajuan menuju kota Turbah, yang terletak di jalan menuju pasokan penting dari pasukan pemerintah.

“Beberapa daerah di provinsi tengah Yaman masih terjadi bentrokan antara pejuang Houthi dengan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Yaman Abdu Rabouh Mansour Hadi, hingga menyebabkan korban di kedua bela pihak”, sumber yang sama.

Kontrol Houthi atas jalan strategi yang menghubungkan Taiz dan Aden, datang sehari setelah pasukan yang setia dengan mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, menguasai jalan yang menghubungkan Taiz dan Lahij. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment