Pejuang Kurdi Irak Berhasil Masuki Kota Bashiqa yang Dikuasai ISIS

pejuang-kurdi-irak
Selasa, 08 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, IRAK – Pejuang Kurdi Irak telah memasuki pusat kota Bashiqa yang dikendalikan ISIS sebelumnya, yang terletak di sebelah timur kota Mosul.

Ghiath el-Srouji, seorang pejabat keamanan dari Uni Patriotik Kurdistan (PUK), mengatakan para pejuang Peshmerga memasuki pusat Bashiqa pada Senin pagi (7/11).

Dia juag mengatakan kepada situs berita al-Sumaria Irak, bahwa pasukan Peshmerga saat ini terlibat dalam bentrokan dengan teroris ISIS di kota, dan menyebutkan sejumlah teroris telah tewas sejauh ini.

Srouji mengatakan Bashiqa akan dibebaskan dari teroris Takfiri beberapa jam mendatang.

Sebelumnya pada hari Senin, sumber pasukan Peshmerga mengatakan para pejuang telah melancarkan operasi untuk merebut kembali kota Bashiqa, yang telah dikepung oleh pasukan Kurdi.

Pasukan Kurdi telah menembakkan artileri berat dan serangan mortir terhadap teroris di kota Bashiqa pada hari Minggu, sebelum mulai maju ke kota. Setidaknya, artileri dan serangan udara menghantam kota itu pada Senin pagi.

Sebelumnya, pada hari Minggu, pasukan Irak benar-benar telah merebut kembali kendali kota Hammam al-Alil, di selatan Mosul.

Pada hari yang sama, Najim Abdullah al-Jubouri, komandan operasi Ninewe, mengatakan seorang komandan senior Daesh telah tewas dalam operasi pembebasan kota Hammam al-Alil.

Menurut Jubouri, setidaknya 2.000 teroris Daesh, termasuk komandan senior, telah tewas sejak awal operasi untuk merebut kembali Mosul. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment