Pemimpin Teroris Jeish al-Fatah Suriah Akui Dapat Bantuan Dana dan Senjata dari Arab Saudi

interview.jpg

Minggu, 30 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Abdullah Muhammad al-Muhaysini, seorang ulama senior al Qaeda dan pemimpin agama dari kelompok teroris Jeish al-Fatah, mengakui bahwa militan di Suriah telah menerima bantuan keuangan dan militer dari Arab Saudi dan negara-negara Teluk Persia Arab tertentu lainnya.

Menurut situs berita pembangkang Suriah ‘, Enab, Muhaysini telah merilis video baru-baru ini di mana ia berterima kasih kepada Riyadh dan negara-negara Arab lainnya karena telah memasok rudal untuk rekan-rekannya.

Pengkhotbah Saudi mengatakan bahwa rudal-rudal yang telah mereka kirim akan digunakan untuk memecahkan pengepungan tentara Suriah dan sekutunya di Aleppo.

Ia juga berterima kasih kepada Turki karena telah mendukung teroris dengan memberikan perawatan terhadap para militan yang terluka di rumah sakit negara itu.

Jeish al-Fatah adalah koalis dari berbagai kelompok teroris dengan Al-Nusra (Fatah Al-Sham) sebagai bagian utamanya.

Dalam laporan yang relevan pada bulan Juni, sebuah sumber mengatakan bahwa Arab Saudi telah mengirimkan kargo senjata dan bantuan keuangan untuk para teroris di Aleppo di utara Suriah guna memperkuat mereka melawan tentara Suriah dan serangan sekutunya . (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment