Penangkapan Dua Jenderal Turki Di Dubai

Jendral turki

Selasa, 26 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DUBAI – Dua jenderal Turki ditahan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sementara mereka yang jauh dari pos mereka di Afghanistan, kini telah kembali ke Turki.

Para jenderal yang ditahan oleh pihak berwenang Emirat sehubungan dengan kudeta gagal di Turki, telah diidentifikasi sebagai Mayor Jenderal Cahit Bakir, yang memimpin pasukan Turki di bawah komando NATO di Afghanistan, dan Brigadir Jenderal Sener Topuc, bertanggung jawab untuk pendidikan dan bantuan di sana.

Penangkapan secara luas diyakini terkait dengan tindakan keras Turki terhadap orang-orang yang dianggap terlibat dalam kudeta 25 Juli lalu.

Kudeta gagal dimulai ketika sebuah faksi militer Turki menyatakan bahwa mereka telah mengendalikan negara dan pemerintah tidak lagi bertanggung jawab. Tank, helikopter, dan tentara kemudian bentrok dengan polisi dan pendukung Erdogan di jalan-jalan ibukota Ankara dan Istanbul.

Sebanyak 290 orang tewas dalam kudeta, dan lebih dari 1000 menderita luka-luka. Sedangkan lebih dari 13.000 orang telah ditahan sejak itu.

Pada hari Selasa, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengulangi niat pemerintah untuk memberlakukan kembali hukuman mati, yang sebelumnya dianulir pada tahun 2004 sebagai bagian dari syarat untuk bergabung dengan Uni Eropa (EU). (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment