Pengemudi Truk Maut di Tol Sidoarjo Menyerahkan Diri ke Polisi

sopir-truk_maut

Jum’at, 09 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SIDOARJO – Sebuah mobil pengangkut 32 ribu liter pertamax dengan plat nomor L 8431 UX melaju dari Surabaya ke arah Sidoarjo. Tiba-tiba di bawah jembatan penyeberangan Desa Gagang Panjang Tanggulangin, sopir membanting setir ke arah kiri. Akibatnya, truk menabrak tiang jembatan dan langsung banting setir ke kanan. (Baca juga: Kronologi Tabrakan Maut Truk Tangki Pertamina di Sidoarjo; VIDEO)

Truk yang sarat dengan muatan pertamax itupun terpelanting dan roboh, tak lama, truk terbakar. Beberapa kendaraan yang berada tepat di belakangnya sempat menghindar. Namun, mobil Avanza berplat nomor L 1262 WF yang berada dua mobil di belakang truk tanki melaju searah dengan truk dan menabrak belakang truk tanki.

Tak lama, Avanza pun ikut terbakar. Sopir truk tangki langsung melarikan diri, sedangkan sopir Avanza tewas di tempat.

Setelah kabur alias melarikan diri usai truk tangki yang dikemudikan menabrak pembatas jalan dan terbakar, M Anik warga Sedan Rembang Jateng akhirnya menyerahkan diri ke Polres Sidoarjo.

Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo, Ipda Fahmi mengatakan sesaat setelah peristiwa itu terjadi, Anik langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian menuju Surabaya. “Anik lari ke Surabaya menuju pool truk Pertamina di daerah Kalianak, Surabaya,” kata Fahmi, Kamis (8/9/2016).

Fahmi menambahkan, kawan-kawannya satu profesi di pool tersebut membujuk pekerja outsourcing itu agar bertanggungjawab dan menyerahkan diri. “Anik akhirnya menuruti kata kawan-kawannya dan menyerahkan diri,” terangnya.

Pihak yang mempekerjakan Anik, malam hari menghubungi Polres Sidoarjo untuk memberitahukan penyerahan diri. “Yang bersangkutan tiba di Mapolres Sidoarjo dengan diantar oleh perwakilan perusahaan outsourcing-nya,” beber Fahmi.

Di Mapolres Sidoarjo, Anik langsung menjalani pemeriksaan. Rencananya, pihak Polres Sidoarjo akan memberikan laporan pemeriksaan dan menceritakan kronologis kejadian. “Nanti akan diketahui kronologis sebenarnya setelah pemeriksaan yang kami lakukan malam ini,” pungkas Fahmi. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment