Pentagon Ketakutan Dituduh Bunuh Pendiri Front al-Nusra

pendiri_front_al_nusra_tewas.jpg

Sabtu, 10 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON – Sumber Pentagon menekankan bahwa Amerika Serikat tidak melakukan serangan udara yang menyebabkan tewasnya komandan senior dan pendiri Jabha Fath Sham (yang sebelumnya dikenal dengan Front al-Nusra) yang teridentifikasi sebagai Abu Omar Saraqib, dan menunjukan “tidak ada bukti atau informasi apapun tentang serangan itu”. (Baca juga: Pendiri Front Al-Nusra Tewas di Aleppo)

Menanggapi pertanyaan tentang klarifikasi, apakah Angkatan Udara AS melakukan pemboman yang menyebabkan pendiri al-Nusra dan 15 pimpinan lainnya dari kelompok-kelompok ekstrimis tewas, ia menjelaskan, “itu tidak benar”.

pentolan_al_nusra_tewas

Abu Muslim al-Shamil (L), Abu Omar Saraqib (R)

Selain itu pendiri al-Nusra, “Abu Muslim al-Shami” komandan dan orang penting di Brigade Fatah al-Sham, yang merupakan faksi kunci dalam “pasukan Fatah” tewas dalam serangan yang sama. (Baca juga: Konfrontasi ISIS-Al-Qaeda Semakin Meruncing)

Adapun Abu Omar Saraqib yang dikenal sebagai Abu Hajer al-Homsi”, adalah orang penting dan memainkan peran kunci dalam mengatur serangan besar terhadap garis pertahanan tentara Suriah, pada sumbu selatan dan barat Aleppo, yang dilakukan pada 31 Juli lalu. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment